Kapolres Rohul Melakukan Giat Jum'at Curhat Di Desa Rambah Hilir  

Jumat, 13 Januari 2023 - 15:47:50 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dengarkan keluhan dari masyarakat dan serap masukan dari masyarakat, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK.MH melaksanakan giat Jum'at Curhat dengan mendatangi warga di salah satu warung yang ada Di Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul. Jum'at (13/01/2023) sekitar pukul 11.00 Wib.

Jum'at Curhat salah satu program Polri dengan cara turun langsung ke masyarakat demi untuk terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat sekaligus mendengarkan langsung masukan dan keluhan yang terjadi di tengah masyarakat.

Pada saat melaksanakan giat Jum'at Curhat, salah satu Masyarakat Rambah Hilir menyampaikan kalau di daerah mereka saat ini sering terjadi pencurian sehingga membuat sebagian masyarakat kurang merasa nyaman.

"Kalau untuk daerah kita ini Pak Kapolres sering terjadi pencurian, baik pencurian di rumah warga dan juga di lahan kebun sawit warga, jadi kita tidak bisa meninggalkan rumah jika ingin bepergian," katanya.

Beliau juga menyampaikan kepada Kapolres terkait perilaku anak remaja yg sering ugal ugalan dan mengeluhkan pemilik warung yg sering karaokean sampai larut malam.

Menanggapi apa yang di sampaikan oleh salah satu Masyarakat tersebut, Kapolres Rohul memberikan peringatan kepada Kanit Binmas untuk mengaktifkan kembali Sat kamling di daerahnya masing-masing.

"Untuk mengantisipasi terjadinya pencurian di tengah masyarakat, maka perlu di aktifkan kembali pos-pos kamling yang ada di setiap daerah dan untuk masyarakat yang ingin bepergian agar rumahnya di periksa dulu apakah sudah terkunci semuanya," ujar Kapolres.

Lanjutnya, untuk buah sawit warga yang di curi, ini juga salah satu tugas Kanit Binmas agar memberikan saran kepada masyarakat agar selalu mengontrol lahannya pada jam 17.00 Wib di mana pada jam tersebut adalah waktu rawan kejahatan.

"Kita minta juga kepada Kapolsek Rambah 
untuk memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk mendatangi para penampung buah sawit agar tidak membeli buah atau borondolan sawit dari hasil curian, agar nantinya situasi yang kondusif terjaga di tengah masyarakat," kata Kapolres  dengan nada penuh keakraban.

Dengan di laksanakan nya Jum'at Curhat ini bisa meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan demi untuk terwujudnya aktifitas masyarakat yang aman dan tertib. Terbentuknya opini positif masyarakat terhadap polri, sehingga membuat hubungan Polri dengan Masyarakat terlayani dalam pengaduan.

Hadir dalam giat Jum'at Curhat ini
Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH yang di dampingi oleh
Kapolsek Rambah AKP Syafaruddin, SH
Kasium Polsek Rambah AIPDA Annajmi
Kanit Sabhara Polsek Rambah AIPTU B.I. Rangkuti, Kanit Intelkam BRIPKA Rusadi Candra,

Giat ini di ikuti juga oleh Kasubsi Humas AIPDA Mardiono Pasda, SH, Unit Sabhara Polsek Rambah dan Bhabinkamtibmas 
AIPTU Joko Santoso, BRIPKA Roni Abdillah, BRIPKA Jufendri, BRIPKA Yulizar, Kepala Desa Rambah Hilir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Kasubsi Humas Polres Rohul mengatakan 
kegiatan ini berakhir sekira jam 12.00 Wib, yang di lanjutkan dengan sholat Jum'at bersama Kapolres dan Masyarakat di Masjid Desa Rambah Hilir, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif, seperti yang di kutip dari rilis pers Humas Polres Rohul.***

 

Laporan : E.S.Nasution 

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex